Rabu, 19 Desember 2007

Tips menjadi Pribadi Yang Di Sukai


Menjadi pribadi yang di sukai oleh semua orang ada lah keinginan kita.

Pribadi yang mempunyai sifat ramah.cepat bergaul.nggak sombong.peduli akan orang lain.berpikiran positif selalu.

Pada jaman skarang ini jika kita sukses dalam berinteraksi dengan orang lain maka kesuksesan2 dalam bidang lain juga akan kita dapatkan

Banyak orang yang merasa bahwa lingkungan nya lah yang tidak menerima dia,
menurut saya itu salah,

kalo ada yang tidak cocok dengan kita.itu bukan salah orang lain,itu adalah salah pribadi kita sendiri,yang tidak bisa membawa diri dalam pergaulan dimana kita bermasyarakat.
sifat kita lah yang menentukan kita di terima atau tidak.

Tentu nya kita sangat ingin bahwa kehadiran kita sangat di nanti2kan di dalam suatu perkumpulan,
dan tidak ingin kehadiran kita menyebabkan bubar nya sebuah perkumpulan.

berikut tips untuk menjadi pribadi/seseoran yang di sukai.

  • 1. Murah senyum. (ya iyalah gimana mau di sukai,kalo ada yang mau ngajak kenalan eh muka nya cemberut),murah senyum bukan berarti harus terus menerus cengengesan,nanti malah di kira kelainan atau sedang mengidap gangguan jiwa.senyumlah pada saat nya.

  • 2. Berbicara dengan tepat atau pada saat nya. terus2an berbicara akan membuat kita kelihatan bodoh,apa lagi kalau yang kita katakan itu nggak pada tempat nya.

  • 3. Hormati teman2 atau lingkungan kita. memang skarang lagi ngetrend gaya ceng2an/meledek/menghina secara bercanda.tetapi nggak semua orang bisa di ledek,harus bisa membaca keadaan atau sifat seseorang secepat mungkin.

  • 4.Jadilah apa ada nya. tidak melebih2kan sesuatu.apa pun itu.entah tentang kita sendiri,entah cerita kita, memang pada saat2 pertama kita2 melebih2kan cerita kelihatan orang2 takjub, tapi percaya deh, di blakang kita mereka ngetawain kita atas cerita kita.

  • 5.Tulus apa ada nya. kita berteman dengan seseorang bukan karena ras dia.bukan karena agama dia.bukan karena kekayaan.bukan karena ketampanan/kecantikan dia.tetapi karena kita merasa nyaman dengan orang tersebut,yang menyebabkan kita berteman dengan dia.

  • 6.Jujur apa ada nya. yang satu ini tidak bisa di pungkiri lagi menjadi faktor penting penyebab kita di sukai atau tidak dalam lingkungan kita.nggak ada 1 pun orang yang suka berteman dengan pembohong.

  • 7. Nggak makan temen. ini penyebab no 1 kita di benci oleh lingkungan pergaulan kita.ketika kita menjelek2an teman kita sendiri.menyerobot hak teman kita,apapun itu,entah pekerjaan,uang,bahkan pacar (hohohoho). nama kita akan langsung rusak pada saat itu juga.dan apa pun yang kita kerjakan tidak akan di hormati oleh lingkungan pergaulan kita.

  • 8.Jangan Pelit. berhemat memang penting,tapi sangat2 berhemat alias pelit alias kikir sangat2 membantu untuk semakin membuat nama kita hancur di kalangan pergaulan kita sendiri.sekali2 keluar uang untuk kegiatan perkumpulan kita tidak ada salah nya kok.

  • 9.Membantu teman. entah apa pun yang sedang teman butuhkan, langsung turun tangan, tanpa di minta pun kita sudah seharus nya membantu, apapun itu,entah tenaga atau uang atau bantuan lain nya.

  • 10.Berpikiran positif tentang teman2. percaya atau tidak pikiran kita mempengaruhi kita dalam apa pun yang kita dapatkan, kalau kita berpikiran yang buruk2 terus, maka yang buruk2 akan kita dapatkan.tetapi kalau berpikiran yang baik dan positiv,maka hal itu pula yang akan kita dapatkan. so, berpikiran lah positive mengenai teman2 kamu.maka kamu akan mendapatkan teman2 yang baik.

Tidak ada komentar: