Senin, 10 Desember 2007

Mengalahkan Kekuatan dengan ...???


mengalahkan kekerasan namun tidak dengan kekerasan..
bisa nggak?..

dulu saya berpikir bahwa saya harus lebih kuat atau minimal sama kuat dalam arti (keras)
dengan apa yang saya lawan.

tapi beberapa pengalaman memberikan bukti bahwa harus menggembar gemborkan kekuatan
bisa kok saya menang melawan musuh saya tanpa saya harus mengobral kekuatan saya.

dan kita semua mungkin pernah mendapat pengalaman yg sama.

hal2 yg sering kali kita lupakan adalah bahwa di dalam suatu kekuatan yg sangat2 kuat
terdapat titik sensitif kelemahan.yg kalo aja kita tau itu akan menjadi senjata super
ampuh kita dalam menghadapi kekuatan lawan.

dan di dalam kelemahan yg sangat lemah pun.masi ada tersimpan sesuatu kekuatan yang besar.
yang kalo di ketahui dengan baik akan menjadi jalan keluar bagi setiap apa pun yg kita hadapi.

terkadang kemenangan itu membutuh kan pengorbanan atau kerugian di satu sisi lain nya

sudah banyak sekali tokoh2 dunia yg memberikan teladan atau contoh tentang cara menghadapi
lawan dengan cara2 yg mengaggumkan..sperti contoh Mahatma Ghandi.Aung San Suu Kyi.dan juga Yesus Kristus.

ini adalah mengenai apa pun yg kita hadapi dalam kehidupan sehari2.
entah itu mengenai masalah kita dengan teman kita.dengan pacar.dengan orang tua kita.dengan istri/suami kita.dengan saingan bisnis kita.apapun yg kita sedang hadapi skarang.

Tidak ada komentar: